Minggu, 05 Agustus 2012

Kencan Sehat di Bulan Puasa




PACARAN merupakan hal yang wajar bagi pasangan yang sedang dimabuk cinta. Tapi bagaimana pacaran di bulan puasa agar tidak membatalkan puasa dan mengurangi pahala? Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

1. Hindari bersentuhan
Bila Anda dan pasangan belum menikah, itu artinya bukan muhrim. Dalam Islam, bukan muhrim dianjurkan tidak melakukan kontak fisik, misalnya berpegangan tangan. Bersentuhan bisa saja membatalkan puasa jika memicu hasrat seksual.

2. Hindari berduaan
Hindari berduaan bersama kekasih di tempat sepi. Sebab hal itu bisa menimbulkan hawa nafsu yang bisa menjerumuskan ke hal yang negatif.

3. Berbusana sopan
Para perempuan biasanya melupakan hal tersebut. Cobalah untuk berbusana sopan, seperti mengenakan baju panjang atau kerudung. Selain bisa meredam syahwat, berbusana sopan juga lebih enak dipandang.

4. Hindari bujuk rayu gombal
Biasanya para cowok yang suka melakakukan hal ini. Bujuk rayu gombal sama dengan berbohong. Daripada berbujuk rayu, lebih baik alihkan tema pembicaraan ke tema-tema kemanusiaan ataupun rencana untuk melakukan kegiatan sosial.

5. Berkegiatan positif
Daripada menghabiskan waktu ke pusat perbelanjaan atau tempat hiburan, lebih baik melakukan beberapa kegiatan positif selama bulan puasa. Misalnya mengadakan buka bersama di panti asuhan atau di masjid, atau mengadakan tadarus bersama usai tarawih.

6. Atur jadwal bertemu
Selama bulan puasa, cobalah untuk tidak terlalu sering bertemu kekasih. Atur jadwal untuk bertemu, agar kalian tidak terjebak dalam kemesraan pacaran yang tidak disengaja. Jadwal pertemuan sebaiknya menjelang berbuka. Anda berdua bisa merencanakan untuk berbuka puasa bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar