Minggu, 05 Agustus 2012

Doa Puasa Hari ke 17 dan Hari ke 18 Ramadhan

 

Doa Puasa Hari ke-17 - Doa Hari ke-18 Puasa Ramadhan. Tidak di sangka, Bulan Suci Ramadhan hampir meninggalkan kita. Bayangkan saja, hari ini kita akan memasuki hari ke-17 puasa ramadhan, artinya beberapa hari lagi kita lebaran.
Untuk itu, di sisa akhir ramadhan ini,marilah kita lebih meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, dengan menjauhi segala larangan-Nya dan menjalankan segala perintah-Nya, dan tentunya tidak lupa kita berdoa.
Seperti halnya doa-doa harian puasa ramadhan, semoga dari awal hingga akhir kita selalu memanjatkan doa harian puasa ramadhan. Dan berikut adalah bacaan doa hari ke 17 puasa ramadhan dan lafadz doa puasa hari ke 18 ramadhan.

 Silakan Anda sesuaikan saja, hari ini adalah hari yang ke berapa untuk puasa Anda. Karena ada sebagian kaum yang sudah memasuki hari ke-18 ramadhan dan ada juga yang baru memasuki hari ke-17. Semuanya mempunyai dasar masing-masing.

Doa Puasa Hari ke-17 Ramadhan

اَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِصَالِحِ الأَعْمَالِ وَ اقْضِ لِيْ فِيْهِ الْحَوَائِجَ وَ الآمَالَ يَا مَنْ لاَ يَحْتَاجُ إِلَى التَّفْسِيْرِ وَ السُّؤَالِ يَا عَالِمًا بِمَا فِيْ صُدُوْرِ الْعَالَمِيْنَ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ

”Allâhummah dinî fîhi lishâlihil a’mâli waqdhi lî fîhil hawâija wal âmâla yâ man lâ yahtâju ilat tafsîr was suâli yâ ‘âliman bimâ fî shudûril ‘âlamîn shalli ‘alâ muhammadin wa âlihith thâhirîn”.
Artinya, ”Ya Allah anugrahilah aku di bulan ini untuk bisa berperilaku yang baik dan kabulkanlah semua hajat dan keinginanku. Wahai yang tidak memerlukan penjelasan dan pertanyaan. Wahai yang Maha mengetahui apa yang ada di dalam alam ini. Anugrahilah shalawat dan salam bagi Muhammad dan keluarganya yang suci”. Aamiin

Doa Hari Ke-18 Puasa Ramadhan

اَللَّهُمَّ نَبِّهْنِيْ فِيْهِ لِبَرَكَاتِ أَسْحَارِهِ وَ نَوِّرْ فِيْهِ قَلْبِيْ بِضِيَاءِ أَنْوَارِهِ وَ خُذْ بِكُلِّ أَعْضَائِيْ إِلَى اتِّبَاعِ آثَارِهِ بِنُوْرِكَ يَا مُنَوِّرَ قُلُوْبِ الْعَارِفِيْنَ

“Allâhumma nabbihnî fîhi libarakâti ashârihi wa nawwir fîhi qalbî bidhiyâi anwârihi wa khudz bikulli a’dhâî ilat tibâ’I âtsârihi binûrika yâ munawwiral qulûbi”.

Artinya, ”Ya Allah sadarkanlah aku untuk mengetahui berkat yang ada pada waktu sahur. Terangilah hati-ku dengan cahaya-Mu yang lembut. Jadikanlah seluruh anggota badanku dapat mengikuti cahaya itu. Wahai Penerang hati sanubari”. Aamiin.
Itulah bacaan doa hari ke-17 dan 18 puasa ramadhan. Dimana di hari ke tujuh belas ramadhan kita memanjatkan doa agar kita semua dianugerahi perilaku yang baik serta di kabulkan semua hajat-hajat atua keinginan kita.
Adapun doa puasa dihari ke-18 kita berdoa agar supaya disadarkan atas berkat atau hikmah puasa di waktu sahur serta hati ini semoga di terangi oleh Nur (cahaya) Allah.
Semoga doa-doa kita selama bulan suci ini dikabulkan oleh Allah SWT. Amien. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah. Amiiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar