Sabtu, 26 Mei 2012

Sejarah Singkat Semen Padang fc







Persatuan Sepakbola Semen Padang atau lebih dikenal dengan sebutan PS Semen Pandang, adalah sebuah klub sepakbola profesional yang berkedudukan di Padang, Sumatera Barat.

Klub yang merupakan mantan kontestan Galatama, kompetisi sepakbola semi-profesional yang pernah digulirkan PSSI, adalah milik perusahaan semen tertua di tanah air yang berbasis di Padang dan didirikan tepat pada 30 November 1980.

Pendanaan yang rutin dari perusahaan semen itu, membuat klub ini terus eksis dan tidak pernah mengalami krisis finansial, seperti melanda sejumlah klub "Plat Merah" yang mengandalkan dana APBD.

Sayangnya, sejak tampil di Galatama hingga akhirnya ikut kompetisi Liga Indonesia, seiring dileburnya Galatama dan Perserikatan yang merupakan kompetisi amatir, tim ini belum pernah mencatat prestasi gemilang tampil sebagai juara.

Walaupun begitu pada musim lalu ( ISL 2010/2012) Semen Padang telah membuktilan diri sebagai salah satu klub yang sangat diperhitungkan. Tampil sebagai tim promosi dari Divisi Utama, Semen Padang berhasil finish di posisi 4 klasemen Indonesia Super Liga.

Pada misim ini dengan dukungan kelompok-kelompok supporter loyalis Spattack dan The Kmers Semen Padang kembali tampil perkasa di Liga Prima Indonesia.

FORZA SEMEN PADANG FC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar